Jumat, 26 Oktober 2012

15 AGUSTUS 2012 | AMERIKA SERIKAT

Kantor Pusat Saksi-Saksi Yehuwa Akan Pindah

Pada Juli 2009, Saksi-Saksi Yehuwa membeli sebidang tanah di Warwick, New York untuk dijadikan lokasi baru kantor pusat mereka. Lahan seluas 102 hektar itu terletak sekitar 80 kilometer di sebelah barat laut Brooklyn, New York, tempat kantor pusat yang sekarang, yang telah digunakan sejak 1909.


Sekitar 800 Saksi akan bekerja dan tinggal di fasilitas yang baru. Fasilitas itu akan mencakup sebuah bangunan kantor, sebuah bangunan penunjang, dan empat bangunan tempat tinggal. Sebuah museum sederhana yang menampilkan sejarah modern Saksi-Saksi Yehuwa juga akan dibangun.
Bangunan-bangunan itu akan menempati kira-kira 18 hektar dari lahan, sedangkan sisanya akan tetap berupa hutan dan lahan basah. Fasilitas ini tidak akan memiliki area taman yang luas, namun akan menyatu dengan alam sekitar yang sudah dipenuhi pepohonan.
Para arsitek telah merancang bangunan-bangunan yang hemat sumber daya dan energi, sehingga ramah lingkungan serta tidak memakan banyak biaya operasional. Misalnya, atap bangunan akan dilapisi tanaman yang tangguh dan mudah dirawat, yang bisa menahan limpasan hujan dan menyeimbangkan suhu dalam bangunan. Rancangan bangunan kantor memanfaatkan cahaya alami untuk penerangan. Pengelolaan air yang baik juga menjadi prioritas.
Apa alasan pemindahan ini? Pencetakan Alkitab dan bacaan berdasarkan Alkitab yang sebelumnya hanya dilakukan di Brooklyn, kini juga dilakukan di kantor cabang Saksi-Saksi Yehuwa di beberapa negeri. Pada 2004, kegiatan pencetakan dan pengiriman di Amerika Serikat dipindahkan ke Wallkill, New York, sekitar 145 kilometer di barat laut Brooklyn.
Pertimbangan lain adalah soal biaya. Menggunakan dan merawat fasilitas di Brooklyn memerlukan banyak biaya. Dengan pindah ke lokasi yang baru, Saksi Yehuwa dapat menggunakan lebih banyak dana untuk mendukung pekerjaan pendidikan Alkitab.
Izin baru keluar setelah proses analisis dampak lingkungan dilakukan. Jika semuanya berjalan lancar, pembangunan akan dimulai pada 2013 dan dirampungkan dalam empat tahun.
Selain kompleks percetakan di Wallkill, New York, Saksi-Saksi Yehuwa memiliki pusat pendidikan di Patterson, New York. Organisasi ini memiliki banyak kantor cabang di berbagai negeri. Di seluruh dunia, ada lebih dari tujuh setengah juta Saksi Yehuwa.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar